Doa Agar Anak Mau Mengaji, Insyaallah Doa Cepat Terkabul

Doa agar anak mau mengaji – Pada umumnya, orang tua akan menaruh harapan yang besar pada anak-anaknya. Berharap anak-anaknya menjadi anak yang sehat secara jasmani dan rohani, berperilaku baik, cerdas, dan yang paling penting adalah tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholehah.

Agar harapan-harapan itu terwujud, orang tua akan melakukan banyak cara dalam rangka berikhtiar. Ikhtiar tidak cukup hanya dengan memberikan didikan atau teladan yang baik. Namun juga harus diimbangi dengan doa kepada Allah.

Ingatlah bahwa doa kedua orang tua akan menjadi kekuatan yang sangat hebat. Dan ridho Allah merupakan ridho orang tua.

Oleh karena itu, orang tua harus senantiasa mendoakan anak-anaknya agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua, cerdas, serta sukses dunia akhirat.

Nah, dalam artikel doa agar anak mau mengaji ini kita akan membahas beberapa doa untuk anak.

Macam-Macam Doa untuk Anak

●       Doa Agar Anak Sholeh dan Sholehah

Memiliki anak yang sholeh dan sholehah merupakan harapan setiap orang tua. Seburuk-buruknya orang tua pasti tetap menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Namun, agar anak Anda menjadi anak yang sholeh dan sholehah perlu didikan yang tepat sejak usia dini. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan kehidupan yang Islami sejak ia kecil.

Selain itu, Anda juga perlu berdoa kepada Allah agar anak Anda menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Berikut adalah doa agar anak mau mengaji dan menjadi anak yang sholeh/sholehah yang bisa Anda amalkan:

Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah.

Artinya: Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang paham dalam agama diberkahi kehidupan mereka di dunia dan di akhirat.

●       Doa Orang Tua untuk Anak Menjadi Baik dan Penurut

Anak yang mau mengaji biasanya merupakan anak yang baik dan penurut. Anak yang baik dan penurut merupakan ciri anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Nah, agar anak Anda berbakti kepada orang tua dan menjadi anak yang baik serta penurut, inilah doanya:

“Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yunin waj’alna lilmuttaqina imama.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami, dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

●       Doa Agar Anak Rajin Shalat

Sholat merupakan tiang agama bagi umat Islam. Namun terkadang anak malas untuk mendirikan sholat. Oleh karena itu, tanamkan kebiasaan untuk melaksanakan sholat lima waktu sejak sedini mungkin. Selain itu, Anda juga perlu mengamalkan doa berikut:

Rabbij’alni muqima as-shalaati wa in dzurriyyati Rabbana wa taqabbal dua’i.”

Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.”

●       Doa Orang Tua untuk Anak Agar Pintar dan Cerdas

Siapa yang tidak ingin memiliki anak yang pintar dan cerdas serta mampu menangkap pelajaran baru dengan mudah. Semua orang tua, termasuk Anda tentu menginginkannya bukan?

Ternyata ada lho doa agar anak pintar dan juga cerdas. Doanya adalah sebagai berikut:

Allahummaj’alhu shohiihan kaamilan, wa ‘aqilan haadziqon, wa ‘aaliman ‘amilan

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah ia anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal.”

Itulah beberapa doa yang baik dan merupakan doa agar anak mau mengaji. Doa-doa ini sebaiknya Anda amalkan setiap hari, terutama setelah sholat 5 waktu.

 

Share :

Buka Chat
Assalamualaikum, Butuh bantuan?
Assalamualaikum. Ayah Bunda, salam kenal saya admin Zaara😊🙏

Terimakasih sudah berkunjung ke official website kami. Ada yang dapat kami bantu untuk info program TAUD IBNU ABBAS atau QUR'AN FOR KIDS?

Pilihan Program :
🌈TAUD IBNU ABBAS
(PAUD Based Al Qur'an)
•Kelas Online
•Kelas Offline

🌈 QUR'AN FOR KIDS
(Les Mengaji & Islamic Learning)
•Private Class Online
•Class Group Online
•Home Private
•Class Group Offline

Jika ingin Konsultasi dan informasi lebih lanjut Ayah Bunda dapat menghubungi kami melalui chat WhatsApp, Kami Tunggu kehadirannya..